Jasa Ekspedisi Samarinda Konawe

Jasa Ekspedisi Samarinda Konawe via cargo pengiriman kapal laut dengan tarif yang cukup murah adalah Nakulle Logistik. Kami mengambil pengiriman barang kalau samarinda tujuan kota konawe minimal 100 kg. mengapa kami tidak ambil minimal 50 kg? karena rute samarinda tujuan kabupaten konawe merupakan rute yang sepi pengirimannya sehingga harus mengambil minimal 100 kg.

Jasa Ekspedisi Samarinda Konawe bisa mengambil minimal 50 kg tapi hanya untuk kota-kota besar atau kota tertentu yang dimana volume barang untuk dikirim ke kota tersebut banyak sehingga barang sedikit pun bisa kami ambil. Bahkan ada beberapa kota tujuan pengiriman seperti makassar minimal pengiriman 30 kg pun kami ambil karena volume barang yang di kirim dari samarinda tujuan makassar banyak.

Itulah perbedaan antara kota-kota besar dan kabupaten. Kabupaten konawe itu masuk pada wilayah pemerintahan provinsi Sulawesi tenggara yang dimana rute pengiriman barangnya mutar. Barang dikirim oleh tim Jasa Ekspedisi Samarinda Konawe dari kota samarinda ke Balikpapan dulu. Nanti di Balikpapan dikirim lagi ke makassar. Nanti barangnya dikirim lagi dari makassar ke kendari baru lanjut ke konawe.

Itulah sebabnya estimasi pengiriman barang dari samarinda ke konawe makan waktu 10-14 hari kalau tidak ada halangan selama dalam proses pengiriman. Karena yang paling sering membuat barang kiriman lambat sampai tujuan atau tidak sesuai estimasi yang kami berikan adalah jadwal penyebrangan ferry itu yang paling sering sekali membuat barang lambat tiba ditujuan.

Barang yang dikirim dari samarinda untuk tujuan konawe 4 kali via darat dan 2 kali via laut baru sampai tujuan. Alurnya seperti ini:

  • Dari samarinda itu via darat dulu ke Balikpapan.
  • Balikpapan ke parepare Sulawesi selatan via laut menggunakan ferry madani atau kira.
  • Parepare ke makassar via darat.
  • Dari makassar ke pelabuhan bajoe kabupaten bone Sulawesi selatan via darat.
  • Nanti dari bone ke kolaka via laut.
  • Setelah sandar ferry di kolakan armada kami lanjut jalan darat lagi kota kendari.
  • Nanti dari kendari lagi dikirim ke konawe.

Seperti itulah rute pengiriman barang kalau mau kirim barang ke konawe karena sampai saat ini belum ada rute penyebrangan langsung dari samarinda ke kendari untuk ferry sehingga kita harus memilih jalur lintas ke Sulawesi selatan dulu baru masuk ke wilayah Sulawesi tenggara.

Kita ketahui bersama bahwa Indonesia ini merupakan negara yang lebih luas lautannya ketimbang daratannya sehingga kita masih kadang kesulitan kalau mau kirim kirim barang dengan estimasi pengiriman yang cepat kecuali kiriman paket kecil yang bisa di kirim lewat udara maka itu bisa cepat saja namun untuk pengiriman barang yang volumenya besar maka harus dikirim via cargo laut.

Sementara kalau dikirim via laut estimasi pengirimannya masih lambat cuma kalau barang dikirim via laut biayanya murah apalagi kalau kirim barang 100 kg dari samarinda ke konawe ongkos pengirimannya Cuma Rp 1.300.000 saja. Cukup murah kan ketimbang dikirim lewat udara yang biayanya sangat mahal kecuali barangnya urgent maka biar mahal pasti dibayar tapi kalau tidak urgent lebih bagus dikirim via cargo laut.

Ada pesan yang ingin saya sampaikan kepada seluruh pengirim barang bahwa setiap barang yang akan anda kirim minta tolong di packing/bungkus dengan baik barangnya demi keamanan barang yang anda kirim selama dalam proses pengiriman. Karena sudah banyak barang rusak akibat pembungkusnya tidak bagus sehingga pada akhirnya setelah barang tiba tujuan barangnya rusak atau tidak bisa dipakai.

Oleh sebab itu demi keaman barang anda maka silahkan diperhatikan cara packing barangnya kalau memang barangnya berupa sparepart yang mudah pecah misalnya maka silahkan dipacking kayu. Terus kalau misalnyanya barang yang akan anda kirim adalah barang pindahan rumah yang dimana banya juga barang pecah belahnya maka semua barang yang mudah pecah harus dipacking kayu bukan packing kardus.

Untuk rute pengiriman barang dari samarinda ke kabupaten konawe kami bisa mengambil pengiriman barang ke seluruh kecamatan yang ada disana. Hanya saja kami tidak semua kecamatan yang ada disana bisa kami door. Jadi ada beberapa kecamatan yang hanya bisa kami berikan layanan door to port saja atau tidak bisa sampai tujuan. Berikut ini nama-nama kecamatan yang ada kabupaten konawe:

Abuki, Amonggedo, Anggaberi, Anggalomoare, Asinua, Besulutu, Bondoala, Kapoiala, Pondidaha, Puriala, Routa, Sampara, Soropia, Tongauna, Uepai, Unaaha, Wawotobi, Wonggeduku, Wonggeduku Barat, Konawe, Lalonggasumeeto, Lambuya, Latoma, Meluhu, Morosi, Onembute, Padangguni.

Oke baik, sekian dulu artikel singkat yang sempat saya tuliskan pada kesempatan kali ini. Salam sukses dari Nakulle logistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *